Tinggalkan Mabes Polri Usai Gelar Perkara, Habib Rizieq Yakin Ahok Akan Jadi Tersangka



JAKARTA - Setelah mengikuti gelar perkara kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki T Purnama (Ahok) selama seharian ini, Habib Rizieq mengaku optimis kasus ini akan naik ke penyidikan. Rizieq bahkan yakin Polri akan menetapkan Ahok sebagai tersangka.

"Jadi menurut kami kelengkapan saksi dan alat bukti serta kekuatan argumentasi hukum para ahli, tidak ada alasan lagi bagi pihak kepolisian kecuali untuk segera membawa kasus ini ke penyidikan dan menetapkan Ahok sebagai tersangka," kata Rizieq di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (16/11/2016).



Rizieq meminta agar pihak kepolisian tidak berlama-lama mengurusi kasus tersebut. Namun dia juga meminta semua pihak agar tidak melakukan intervensi kepada Polri.

"Saya tidak ingin ini diperlambat lagi karena ini sudah jadi heboh nasional bahkan internasional," ucapnya.

Pihaknya juga akan menyerahkan bukti tambahan untuk meyakinkan bahwa Ahok bersalah. Sebab menurut Rizieq, salah satu ahli pidana ada yang menganggap bahwa pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu tidak memenuhi unsur pidana.

"Ada yang melihat dari 1 sudut saja. Sehingga menyampaikan pendapat tidak utuh. Mereka minta dilengkapi supaya pendapat utuh," ujarnya.

Rizieq kemudian meninggalkan Mabes Polri ditemani para pendukungnya. Dia tak mendengarkan pemaparan pendapat ahli dari pihak kepolisian yang diutarakan setelah salat maghrib.

Sumber: detikcom


Share on Google Plus

About Hanafi Idris

0 comments:

Post a Comment