Cristiano Ronaldo Terlahir dari Keluarga Kurang Mampu Ibu nya Tukang Sapu

Hidup ini Misteri Tak ada yang bisa memastikan nasib atau masa depan seseorang. Anak pengusaha belum tentu akan menjadi pengusaha atau anak petani belum tentu akan menjadi petani pula. Begitu pulalah yang terjadi pada sosok Ronaldo yang fenomenal. Yang menjadi Idola  Orang Tua, Anak Muda, dan Anak-anak di kenal hampir seluruh Dunia. Bagi wanita melihat nya Histeris begitu daya Pikat nya Ronaldo Anak dari seorang tukang sapu ini menjelma menjadi legenda Dunia. yang mungkin tidak akan tergantikan keberadaannya. Dialah Cristiano Ronaldo do Santos Aveiro atau yang lebih dikenal dengan CR7. Striker Real Madrid asal Portugal.



Ronaldo adalah contoh bagaimana sebuah usaha dan kerja keras memang dibutuhkan untuk meraih sebuah kesuksesan. Bagaimana tidakRonaldo terlahir dari keluarga yang tergolong kurang mampu karena sang ibu, Dolores Aveiro bekerja sebagai tukang sapu. Ibunya hanyalah seorang tukang sapu dan juga tukang masak dengan gaji hanya 7 juta rupiah, angka yang sangat kecil untuk daerah tersebut. Apalagi gajinya tersebut tidak sepenuhnya bisa digunakan karena sebagian harus digunakan untuk biaya perawatan sang kakak. Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, yaitu kota kecil di Negara Portugal yang sebelumnya tidak banyak dikenal oleh siapapun.

Christiano Ronaldo kecil

Christiano Ronaldo pada masa Kecil dengan Ibu nyaSejak kecil ia mulai menyukai sepakbola, hal ini tidak terlepas dari sang Ayah yang merupakan asisten di bagian perlengkapan sebuah klub bola di desanya. Hari-harinya digunakan untuk latihan dan latihan. Rui Alves,sahabat masa kecil menegaskan bahwa sepakbola menjadi satu-satunya fokus Ronaldo. Berkat kegigihan dan keuletannya, sekarang Ronaldo bisa menikmati apa yang ia perjuangkan dan korbankan selama ini.




Sejumlah prestasi baik ditingkat klub maupun negara telah ia raih. Mulai dari juara liga EPL, Liga Champions, Piala Eropa dan sejumlah penghargaan individu lainnya. Belajar dari Ronaldo, kesuksesan itu bukan merupakan hasil keturunan atau pemberian, namun harus dari sebuah usaha dan kerja keras, Kesuksesan itu tidak datang sendiri tapi harus di rebut dengan kerja keras.


Jrizal ( Olret.com – Sumber )

Share on Google Plus

About Hanafi Idris

0 comments:

Post a Comment