Jogja Itu Ngangenin



Tugu Jogja
sumber : Google
Nama saya sulis Purwanto, saya biasa dipanggil sulis. saat ini saya masih tinggal di yogjayakarta, saya tidak tahu 2 tahun kedepan apakah masih di jogja atau sudah pulang ke kampung halaman. Disini saya akan bercerita tentang pengalaman saya di kota tercinta ini yaitu yogyakarta.  Jogja merupakan kota yang sangat istimewa dimana setiap sudut kotanya meninggalkan kisah- kisah yang menarik. walaupun saya bukan orang asli jogja, namun saya sudah seperti menjadi masyarakat jogja, karena disaat saya tidak berada di kota ini, rasa kangen pada diri saya selalu muncul. Teringat akan kisah kisah perjalanan dan suasana jogja yang membuat saya merasa nyaman.
keramaian jalan malioboro dan banyaknya musisi jalanan yang menghibur semua orang yang melewatinya, membuat keunikan yang sulit di jumpai di daerah lain. Tugu jogja merupakan tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di yogyakarta. Berfoto-foto latar belakang tugu jogja merupakan hal yang paling banyak dilakukan oleh orang – orang yang baru pertama kali datang ke jogja. Namun mungkin kita harus berhati-hati karena konon katanya apabila kita berfoto di tugu yogyakarta kita akan tinggal menetap di yogyakarta. dalam hal ini terserah kita mau percaya atau tidak.  selain itu yang saya kagumi dari jogja adalah gunung merapi. Di gunung ini mulailah awal dari perjalanan saya mencari suatu pengalaman. Setiap perbukitan lereng merapi seperti bukit plawangan, bukit turgo, dan kemegahan gunung merapi yang mengajarkanku untuk selalu mencintai alam ini.  Banyak kisah yang terlewati mulai dari cerita sedih dan senang bersama teman – teman yang mungkin akan selalu tersimpan dalam memori saya. Setiap langkah yang ku daki di gunung ini masih kuingat hingga saat ini, hal itu menujukkan bahwa saya sudah terpesona dengan keindahan jogja.
Bukan Jogja kalau hanya tempat itu saja, masih banyak lokasi lain yang mungkin sebagian orang sudah pernah mengunjunginya dan menyimpan kisah – kisah menarik. kita menuju selatan kota yogyakarta yaitu pantai parang tritis. pantai ini sudah saya kenal sejak saya masih kecil, dari film indonesia yang sangat legendaris yaitu susana. film ini tentang Nyiblorong dan Nyi Roro kidul. Ketika  saya memasuki bangku kuliah barulah saya mengunjungi tempat ini. Namun jika kita lama di yogyakarta akan sangat cupu sekali apabila tidak mengunjungi destinasi wisata di pantai Gunungkidul seperti, pantai baron, kukup, krakal, drini, indrayanti, jogan, nglambor,  siung, wediombo dan masih banyak pantai lainya yang sangat menarik dang mungkin sebagian mahasiswa yang berada di jogja pasti pernah mengunjunginya.
Selain Itu, aktivitas yang membuat saya kangen dengan yogyakarta adalah makan di angkringan. Di kota ini kita dapat menemukan angkringan sangat mudah, karena hampir disetiap lokasi strategis terdapat angkringan. Menikmati segelas jahe susu ditemani dengan nasi kucing merupakan hal yang sering dilakukan ketika ada banyak waktu kosong. Begitu banyak cerita menarik lain di balik jogja yang mungkin tidak dapat dijelaskan lagi dengan kata- kata. begitulah saya. saya jatuh cinta dengan yogyakarta. :D


Share on Google Plus

About Hanafi Idris

0 comments:

Post a Comment