Tidak Hanya Suriah, Syiah Iran Akui Produksi Rudal Balistik Di Sejumlah Negara Kawasan Timur Tengah


حسين شيخ الاسلام
حسين شيخ الاسلام

Eramuslim – Penasehat Kementerian Luar Negeri Syiah Iran, Hussein Sheikh al-Islam, mengakui bahwa produksi rudal negaranya tidak hanya dilakukan di Suriah saja melainkan di sejumlah negara lainnya di kawasan.
"Kebijakan Syiah Iran untuk memproduksi rudal di luar batas wilayah negaranya adaah untuk menanggapi ancaman Zionis Israel," ujar Hussein Sheikh al-Islam tanpa mau mengungkap negara mana yang dimaksud selain Suriah.

Hussein Sheikh al-Islam melanjutkan, "Ini adalah kebijakan dari Teheran untuk melatih dan menyebarkan teknologi yang berkaitan dengan produksi rudal di sejumlah wilayah."

Perlu diketahui ini adalah pernyataan kedua pejabat tinggi Syiah Iran mengenai produksi rudal balistik di luar negeri, setelah pada pekan yang sama Kepala Staf Angkatan bersenjata Iran mengakui adanya pabrik produksi rudal balistik di kota Aleppo, Suriah.

Mengaku bersiap menghadapi Zionis Israel, hingga kini tidak ada satupun rudal Syiah Iran yang diarahkan kepada negara penjajah tersebut, dan lebih banyak mengarahkan senjata dan rudal-rudal mereka kepada warga Islam Sunni di wilayah kawasan Timur Tengah. (Alarabiya/Ram)
Share on Google Plus

About Hanafi Idris

0 comments:

Post a Comment